PENYALURAN BLT DESA TRIWULAN 1 TAHUN 2022 BULAN JANUARI - MARET

Huda Vibra 19 Maret 2022 03:01:07 WIB

Pada Hari Selasa Tanggal 15 Maret Tahun 2022 Pemerintah Desa Bangun Telah menyalurkan Bantuan Langgsun Tunai Desa (BLT-Desa) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Bangun Tahun Anggaran 2022 dengan sumber Danan yaitu Dana Desa, Padat Tahun 2022  ini sesuai  Peraturan Kepala Desa Bangun Nomor 3 Tahun 2022 Tentang daftar Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Desa (KPM-BLT Desa)  Tahun Anggaran 2022 (Lembaran Desa Bangun Tahun 2022 Naomor 3) dan Keputusan Kepala Desa Bangun Nomor : NOMOR : 460/16/406.02.2011/2022 tentang Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Lansung Tunai Desa tahun 2022 (KPM BLT-Desa) yaitu sejumlah 106 Keluarga yang terdiri dari warga penyandang Disabiltas, Mempunyai Penyakit kronis, Yatim piatu, UMKM dan lainya, acara di hadiri dari tiga pilar yaitu Bapak Camat  BKTM dan BABINSA, dan BPD.

sebelum acara penyaluran dimulai terlebih dahulu di beri sambutan sekaligus arahan oleh bapak camat dan kepala desa agar penerima manfaat dapat membelanjakan bantuan tersebut terhadap hal hal yang positif terutama dalam hal peningkatan ekonomi dan kebutuhan pangan.

Sasaran Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-Dana  Desa), sebagaimana dimaksud Diktum KESATU adalah:

  1. Keluarga Miskin atau tidak mampu yang berdomisili di Desa bersangkutan dan diprioritaskan untuk keluarga miskin yang termasuk dalam kategori kemiskinan ekstrim;
  2. Kehilangan mata pencaharian
  3. Mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis
  4. Keluarga miskin penerima jaring pengaman sosial lainnya yang terhenti baik bersumber dari APBD dan /atau dari APBN
  5. Keluarga miskin yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan belum menerima bantuan; atau
  6. Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.

Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-Desa) diberikan sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per Keluarga selama 12 (Dua Belas) bulan, diberikan setiap bulan mulai Bulan Januari s/d Desember Tahun 2022.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-Desa) diberikan secara Tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat BLT-Desa dan atau yang mewakili.

Data Penerima Manfaat Akan Berubah Apabila terjadi KPM Meninggal, KPM Telah Mampu atau sudah tidak layak menerima Bantuan, KPM Menolak Bantuan dengan alasan lainya, KPM Mendapatkan Bantuan dari Bansos lainya akan segera dilakukan musyawarah khusus bersama BPD dan dicarikan pengganti pada penyaluran berikutnya dengan diikuti Perubahan Keputusan Kepala Desa.

#Gasun/Red#

Dokumen Lampiran : DAFTAR KPM BLT DESA BANGUN TAHUN 2022 BULAN JANUARI - MARET


Komentar atas PENYALURAN BLT DESA TRIWULAN 1 TAHUN 2022 BULAN JANUARI - MARET

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi BANGUN

tampilkan dalam peta lebih besar