Gerakan Sanitasi dan Toilet Bersih Desa Bangun

Huda Vibra 05 September 2022 17:01:32 WIB

Persoalan sanitasi masih menjadi permasalahan besar di Indonesia, di mana masih banyak masyarakat yang belum memiliki akses toilet. Hal ini tentu berisiko besar mencemari lingkungan, mempengaruhi kesehatan hingga menyebabkan kematian bagi warga sekitar.Sanitasi buruk menjadi penyumbang bagi meningkatnya penyakit diare, di mana anak-anak menjadi korban terbanyak. Setidaknya ada empat dampak sanitasi buruk pada kesehatan antara lain penyakit diare, tifus, polio, dan penyakit cacingan. Untuk mencegah meluasnya dampak tersebut, masyarakat perlu memiliki kesadaran terhadap pentingnya sanitasi.

''Masih banyak masyarakat yang tidak memiliki akses terhadap air bersih dan sanitasi layak. Sehingga buang air besar di ruang terbuka menjadi permasalahan global yang harus segera diatasi. Berbekal pengalaman 100 tahun memberikan akses terhadap toilet bersih dan higienis, Harpic berkomitmen untuk menjadi bagian dalam mengatasi krisis kebersihan dan sanitasi global ini.

Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang buang air besar sembarangan, maka banyak anggota yang tidak mempunyai toilet ataupun sanitasi kurang layak, dan masih banyak perilaku buang air besar sembarangan di jamban samping sungai karena faktor kebiasaan. Jika terus dibiarkan, hal ini akan berpengaruh terhadap kesehatan keluarga dan anak-anak, karena penyakit diare akibat dari buang air besar sembarangan. Maka merupakan aksi nyata Komida dengan memfasilitasi anggota berupa pinjaman sarana air bersih dan sanitasi.

Komentar atas Gerakan Sanitasi dan Toilet Bersih Desa Bangun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi BANGUN

tampilkan dalam peta lebih besar