Kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa oleh Puskesmas

Huda Vibra 09 Desember 2022 17:10:05 WIB

Pada hari Kamis, tanggal 08 Desember 2022, Desa Bangun telah melakukan MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) bertempat di Kantor Balai Desa Bangun. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat Desa Bangun, Kader FKD (Forum Kesehatan Desa) Bangun, perwakilan warga Desa beserta tokoh masyarakat, dan Tim Kesehatan dari Puskesmas.

MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakat dan para petugas untuk membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil SMD tersebut. Sebelum melaksanakan MMD, kader Kesehatan Desa Bangun telah mengunjungi setiap rumah warga untuk melakukan Survey Mawas Diri dengan berbagai formulir yang sudah disediakan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Munjungan.

Tujuan MMD adalah sebagai berikut :

  1. Agar masyarakat mengenal masalah kesehatan yang ada di wilayahnya
  2. Agar masyarakat sepakat untuk bersama-sama menanggulangi masalah kesehatan yang ada di wilayahnya
  3. Tersusunnya rencana kerja untuk penanggulangan yang disepakati bersama.

Kegiatan MMD ini membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) Desa Bogorejo yang telah dilakukan sebelumnya serta  membahas rencana kerja untuk penanggulangan masalah kesehatan. 

Kegiatan MMD berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya MMD ini semua dapat menyelesaikan permasalahan kesehatan di wilayah Desa Bangun secara bersama-sama. Dan dapat titipan dari Kepala Puskesmas Munjungan bahwa semua ibu Hamil dianggap resiko tinggi, jadi kalau mau hamil harus siap segalanya. Baik dari segi fisik, mental, maupun keuangan.

Komentar atas Kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa oleh Puskesmas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi BANGUN

tampilkan dalam peta lebih besar