Pembangunan Jembatan Plat Beton RT. 11 - 27 Ngrampal Desa Bangun

Huda Vibra 06 September 2018 18:56:12 WIB

setelah sekian lama masayarakat dukuhan banjar dan tempel yang asalnya menggunakan jembatan bambu, yang selalu diajukan pembangunan oleh masyarakat lewat jalur Propasal maupun Jalur Musyawarah Desa (Musdes) melalui usulan masyarakat akirnya pada tahun 2016 usulan pemangunan jembatan RT. 11 - 27 masuk pada matrik Rencana Jangka Menengah Desa (RPJMDes) 6 Tahunan, pada September tahun 2017 lewat Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa tahunan (Musdes RKPDes)  yang di  selenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  usulan terebut masuk Menjadi Prioritas Usulan yang akan dibawa ke  Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2018 yang diselenggrakan oleh Pemerintah Desa, pada bulan Oktober  2017 RKP-Des Desa Bangun walaupun mundur 2 bulan dari jadwal akirnya ditetapkan dengan Peraturan  Desa Bangun nomor : 5 tahun 2017 tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa Bangun Tahun anggaran 2018 yang akan dibuat menjadi acuan penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) tahuna Anggaran 2018, Pada bulan Desember  tepatnya tanggal  18 Desember tahun 2017 Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja desa ditetapkan menjadi Anggan Pendapatan dan Belanja Desa Bangun Tahun Anggran  2018 dengan Peraturan Desa Bangun nomor : 9 tahun 2017 tentang Anggran Pendapatan dan Belanja Desa Bangun Tahun Anggaran 2018 yang selajutkan dijabarkan rincianya APBDes tersebut pada Peraturan Kepala Desa Bangun (PERKADES) pada bualn Desember itu pula yang memuat penjabaran, rincian dan Pelaksanaanya dengan pearturan Kepala Desa nomor 10 tahun 2017 tentang Penjabaran Pelaksanaan anggaran Pendapatan dan Belanja Desa tahun anggaran 2018 yang diantaranya memuat Bidang Pelaksaan Pemerintahan Desa, Bidang Pelaksanaan Pembanunan Desa, bidang Pembinaan Kemasyarkatan, bidnag Pemberdayaan masyarakat dan Bidang Tak Terduga.

pada bidang pelaksanaan pembanguna Desa 7 titik kegiatan yang diantaranya yaitu pembangunan jembatan plat beton penghubung antara RT. 11 dan 27 Rw 04 Dusun Ngrampal dengan Rencana anggaran Biaya (RAB) Sebesar Rp. 146.246.300,-  hingga tertanggal saat berita ini  dimuat sudah terserap 75% mencapai pengecoran  lantai plat beton.

pekerjaan pembangunan tersebut dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan 2 yang diketuai Oleh Pengelola Kegiatan Pembangunan (PK) sdr. Mahfudin dan anggota Sumidi Giyanto dan Sulisno  tak lepasdari pantauan Kaur Perencanaan Sdr Sunarso, Sdr. Prihatin selaku kaur keungan /Bendahara Desa dan Pelaksana Tenis Pengelola Kegiatan Desa (PTPKD)/ Sekretarid Desa dan Pemegang Kekuasan keuangan Desa (PKPKD) yaitu Kepala Desa dan dukungan dari warga masyarakat sekitar lokasi pembangunan sebagai pekerja ataupun secara swadaya ikut membantu agar pelaksanaan pekerjaan segera terwujud dan tercapai target dan segera bisa di manfaatkan.

Pekerjaan lanjutan yang masih belum terealsasi yaitu pembuatan Hadril dia, leneng dan bangunan pelengkap yaitu pekerjaan TPJ/sayap  dan urugan pada dua sisi jembatan

Mudah mudahan atas do'a dan harapan masyarakat semua pekerjaan bisa lancar selesai hingga akhir tampa kendala suatu apapun, Aamiin....

By. Red./Admin

Dokumen Lampiran : Pembangunan Jembatan Plat Beton RT. 11 - 27 Ngrampal Desa Bangun


Komentar atas Pembangunan Jembatan Plat Beton RT. 11 - 27 Ngrampal Desa Bangun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi BANGUN

tampilkan dalam peta lebih besar