Pertemuan Rutin PKK Desa Bangun Bincang Peningkatkan Kapasitas PKK

Huda Vibra 04 Desember 2020 02:16:07 WIB

Bangun (17/11). Selasa Siang Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Bangun menggelar acara pertemuan rutin bersama Ibu Rukun Tetangga (RT) dan pengurus PKK. Pertemuan kali ini sekaligus membahas peningkatan Program Lomba Taman Toga dimana sudah mendekati tahap penilaian juri. Acara bertempat di Balai Desa Bangun 17 November 2020.

PKK Desa memiliki peran penting dalam mendukung tugas dan kegiatan-kegiatan Kepala Desa. Keberadaan PKK Desa diharapkan aktif dan melaksanakan program-program yang ada dengan baik. Sekaligus mendukung aktif dan memberikan apresiasi warga dalam program sekolah perempuan.

 PKK menjadi sebuah gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang bergerak dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa. Melalui kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas PKK diharapkan dapat mendorong gerakan PKK lebih meningkat dimasa yang akan datang. Salah satu wujud peran penting PKK Desa yakni ikut andil dalam acara Lomba Taman Toga mendukung perempuan bergerak aktif dan memberikan edukasi pentingnya menciptakan lingkungan bersih, menanam, dan mengenali manfaat tanaman-tanaman untuk sarana pengobatan maupun sebagai bahan makanan.

            ‘Kepada seluruh Ibu RT dan pengurus mari kita lebih aktif lagi dalam program PKK. Dan lebih giat lagi meningkatkan kegiatan PKK tingkat RT dan Dusun,” tutur Yuniarsih selaku Ketua PKK Desa Bangun.

            Pentingnya PKK hadir dan membantu pemerintah mesukseskan pembangunan. Harapan kedepan semakin aktif dan mendukung program-program untuk kesehateraan

Dokumen Lampiran : Pertemuan Rutin PKK Desa Bangun Bincang Peningkatkan Kapasitas PKK


Komentar atas Pertemuan Rutin PKK Desa Bangun Bincang Peningkatkan Kapasitas PKK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi BANGUN

tampilkan dalam peta lebih besar